10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik dan Terbaru Tahun 2022

Hampir tiap 3 – 5 tahun sekali, kalian pasti akan di suguhi oleh konsol gaming baru dan di tiap generasinya juga pasti muncul inovasi baru. dari semuanya konsol tersebut yang sudah tercipta lebih dari 2 dekade, ada beberapa yang di anggap sebagai konsol terbaik. Bukan karena penjualannya melainkan sepenuhnya di lihat dari kualitasnya. Lalu, apa saja sih konsol yang di maksud? Yuk simak.

1.Nintendo Switch

Kalau kalian pernah merasa bosan dan mau main game saat sedang dalam perjalanan, maka Nintendo Switch sangat cocok untuk kalian. Konsol ini hadir dengan bentuk mini seperti controller dengan layar, Nintendo Switch ternyata juga dapat disambungkan ke TV, monitor PC, maupun laptop. Jadi, kamu tetap bisa main game dengan layar besar saat berada di rumah, dan memainkan game konsol mu saat dalam perjalanan.

2.PlayStation 5

Konsol terbaru dari Playstation, PS5 ini dengan mudah mencatatkan namanya sebagai konsol terbaik di tahun 2022. Dengan berbagai pembaharuan seperti kapabilitas hardware yang lebih powerful, user interface yang lebih simple, dan kesempatan bergabung ke membership PS Plus, PS5 adalah upgrade yang cukup signifikan dibandingkan versi konsol sebelumnya. Konsol ini juga di gadang sebagai jembatan menuju konsol next gen yang tentunya akan makin banyak inovasi baru ke depan.

3.Nintendo Switch OLED

Nintendo Switch OLED sebenarnya bukan upgrade yang signifikan dari versi biasa. Namun, kalau kalian mau membeli versi biasanya, maka versi OLED ini bisa jadi pertimbangan. Ia hadir dengan berbagai fitur baru untuk pengalaman game yang lebih asik.

Mulai dari layar 7-inci yang lebih lebar, teknologi OLED untuk akurasi warna lebih tajam, fitur kickstand yang kokoh, dan speaker baru dengan output suara yang lebih ‘wah’. Selain itu, kapasitas memori internalnya pun dua kali lebih besar dari versi standar yaitu pada 64GB.

4.Xbox Series X

Xbox series X ini hadir sebagai kompetitor terbesar dari PS5. Ia juga menawarkan kualitas yang tak kalah bagus dengan resolusi hingga 8K. Konsol ini juga punya sistem Dolby Vision dan Dolby Atmos yang membuat suasana main game jadi terasa lebih nyata.

5.Nintendo Switch Lite

Untuk kalian yang hanya mau versi portable dari Nintendo Switch, dan tidak terlalu mementingkan konektivitas dengan TV, Nintendo Switch Lite ini bisa menjadi pilihan.

6.PlayStation 4 Pro

PlayStation 4 Pro tentu saja memiliki berbagai keunggulan di bandingkan versi biasanya. Salah satunya adalah kapabilitas grafisnya yang lebih tinggi. Dengan prosesor serta GPU yang lebih kuat, konsol ini bisa memainkan game dengan visual 4K, lebih tinggi dari PS4 standard yang hanya terbatas pada 1080 p atau Full HD.

7.Asus ROG Phone 5

Kalau kalian lebih suka bermain dengan smartphone, maka HP yang satu ini bisa jadi pilihan. Asus sendiri menawarkan prosesor yang kuat, RAM hingga 12GB, kompatibilitas dengan berbagai fitur gaming khusus seperti pendingin dan ROG Kunai gamepad, ROG Phone 5 adalah surga bagi pecinta smartphone gaming.

8.PlayStation 4 Slim

Walaupun terbilang konsol versi lama, namun PlayStation 4 Slim tetap menjadi salah satu konsol game yang sangat worth to buy. Harganya jauh lebih murah di bandingkan PS5 dan PS4 Pro. Tetapi tetap dapat memainkan berbagai judul game yang sama.

9.Oculus Quest 2

Oculus Quest 2 menawarkan pengalaman VR gaming yang membuat kamu terasa seperti berada di dalam game. Ia dapat mengikuti pergerakan tubuh dengan 2 kontrol interaktif, dan dapat terhubung dengan televisi. Uniknya, Oculus Quest 2 ini hadir dengan sistem operasinya sendiri, sehingga kalian pun dapat bermain game tanpa membutuhkan perangkat lain.

10.Xbox Series S

Xbox Series S ini hadir dengan harga yang kurang lebih sama dengan PS4 tetapi bisa mencapai resolusi 4K. aksesnya juga lebih murah untuk konsol next gen. ia juga punya kapabilitas grafis yang tak beda jauh dengan series C. misalnya fitur ray tracing, frame rate tinggi, dan waktu loading game yang lebih cepat.

Itulah berbagai konsol terbaik di tahun ini. gimana? Tertarik untuk beli salah satunya?

Continue Reading

7 Game PC Ringan Terbaik Cocok Untuk Pc Spek Kentang

Bermain gim di PC memang sangat menyenangkan, namun terkadang kita terhalang dengan spesifikasi dari laptop atau PC kita yang kurang memadai. Meski demikian, sebenarnya ada banyak loh, gim yang dapat kita mainkan di PC kentang kita.

Hal ini karena ada banyak gim dengan spesifikasi ringan yang akan membuat kita tidak memiliki kendala dalam bermain di PC dengan spesifikasi kurang baik. Berikut ini kami akan merekomendasikan 7 gim dengan spesifikasi ringan dan dapat kamu coba mainkan.

Rekomendasi Game PC Ringan

1. Gothic 3

Pertama yang kami rekomendasikan adalah Gothic 3, sebuah gim PC yang hanya membutuhkan RAM 1GB saja. Ada berbagai misi yang dapat kamu coba mainkan di game RPG satu ini. Dikisahkan mengenai sebuah dunia yang bernama Myrtana, di mana dunia tersebut tengah mengalami kehancuran. Datanglah sosok pahlawan tak dikenal yang merupakan karakter yang kamu mainkan ke Myrtana dan mengubah dunia tersebut selamanya. Yang menarik adalah ada sekitar 50 monster, hewan, dan musuh manusia yang harus kamu kalahkan di dalam permainan ini.

2. Risen 2: Dark Waters

Selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Risen 2: Dark Waters, permainan yang sudah rilis sejak tahun 2009. Pada game dengan jenis RPG ini, manusia harus melawan mosnter dan raksasa yang tiba-tiba muncul dari bawah laut dan tanah. Di dalam game ini tugas kita adalah untuk mengembalikan makluk ini ke asalnya. Jika tertarik memainkan game satu ini, kamu hanya membutuhkan PC dengan RAM 2 GB saja, loh.

3. Overcooked

Ketiga ada game Overcooked yang memiliki grafis menarik dan cocok dimainkan kala ingin santai. Di dalam permainan ini kamu akan menjadi seorang chef, siapkan, masak, dan sajikan pesanan pelanggan dengan tepat waktu. Dengan chef lainnya, di dalam permainan ini kamu akan menjadi pahlawan yang akan membantu orang kelaparan. Seiring dengan menaiknya level permainan, kamu akan menghadapi level yang lebih sulit lagi.

4. Hades

Pasti kalian sudah tahu siapa sosok Hades, bukan? Nah, di dalam permainan berjudul Hades ini mengisahkan mengenai pangeran Neraka yang ingin terlepas dari Hades sang dewa kematian. Dibantu dengan dewa-dewa Olympus lainnya, ada peluang besar untuk melawan Hades. Selain itu kamu juga dapat berteman dengan para hantu serta para monster untuk memperbesan peluang lolos dari Hades.

5. Stardew Valley

Jika kamu melihat konsep dari permainan ini, mungkin kamu akan langsung teringat dengan permainan Harvest Moon. Ya, game ini memang memiliki gameplay dan atsmosfir yang hampir sama dengan Harvest Moon. Meski demikian, ada banyak perbedaan yang tidak akan kamu temukan di dalam permainan serupa tersebut di game Stardew Valley ini. Jika kamu dapat melawan para monster yang kerap kali tiba-tiba muncul di peternakan, gua, dan tambang, maka kamu akan mendapatkan hadiah menarik.

6. Brawlhalla

Apakah kamu pernah memainkan game Smash Bros di Nitendo? Nah, Brawlhalla ini adalah permainan yang memiliki konsep serupa, yang berbeda adalah kamu dapat memainkan permainan ini secara gratis.

Ini merupakan game yang menyediakan beragam mode permainan, di mulai dari Brawball, Bombsketball, Capture the Flag, Kung-Foot, dan masih banyak lainnya. Selain itu kamu juga dapat melakukan latihan sebelum mulai untuk berpetualang.

7. Limbo

Terakhir yang kami rekomendasikan adalah Limbo, sebuah permainan dengan tema petualangan yang dapat dimainkan secara offline. Permainan ini memiliki warna monokrom, namun tetap menarik untuk dimainkan. Peran kamu di sini adalah sebagai seorang anak laki-laki yang tengah mencari keberadaan saudara perempuannya. Banyak yang menyebutkan Limbo sebagai bagian dari bawah sadar kita, namun ada juga yang mengatakan itu adalah tempat yang tidak kita inginkan.

Itulah beberapa rekomendasi permainan yang dapat dimainkan di PC dengan spesifikasi yang tidak begitu baik. Jadi dari 7 permainan di atas, mana yang paling menarik untuk kamu mainkan?

Continue Reading

FIFA 23 Game Sepak Bola Yang Dapat Review Jelek di Steam

Game sepak bola FIFA 23 sudah di rilis secara resmi di PC, PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox Series X dan S, Xbox One, serta Stadia pada tanggal 30 September 2022. Sudah lebih dari satu bulan berselang pasca peluncuran FIFA 23, game buata EA Sports ini menerima banyak sekali respons negatif pada beberapa platform game. misalnya Steam, PS4, dan PS5.

Dari 14.918 ulasan yang di berikan oleh pengguna Steam, FIFA 23 mendapatkan review “Mostly Negative” alias sangat negatif. Kebanyakan pengguna mengaku tak bisa menjalankan game FIFA 23 ini di PC. Akhirnya, mereka kecewa karena mereka sudah mengeluarkan uang sebesar Rp 759.000 untuk membeli game.

Tak sedikit pula dari mereka yang juga mempermasalahkan gameplay yang di sajikan di dalam game. menurut para pemain, konten yang di sajikan pada FIFA 23 ini tak ubahnya dengan game FIFA 22 yang dulu di rilis pada 27 September 2021 lalu.

Ulasan buruk juga di sampaikan oleh para pengguna konsol PlayStation 5 atau PS5 lewat situs agregator ulasan game, Metacritic. Dari keterangan yang tercantum di Metacritic, FIFA 23 mendapatkan skor 2,3 dari 147 ulasan yang pengguna sampaikan.

Namun, FIFA 23 tak melulu mendapatkan ulasan negatif. Hal ini bisa di lihat dari tingginya rating yang pengguna platform Epic Games Store berikan. Di mana mereka mendapatkan rating positif dengan nilai 4,1.

Sekilas Mengenai FIFA 23

FIFA 23 adalah game sepak bola yang menawarkan lebih dari 19.000 atlet di 700 tim, 100 arena stadion, serta lebih dari 30 liga di seluruh dunia. Lewat game ini, tim sepak bola asal Italia, Juventus kembali memulai debut comeback mereka pada seri game FIFA.

Dengan menggandeng Juventus, pihak pengembang sekaligus penerbut game olahraga Electronic Arts (EA) Sports juga memberikan akses kepada pemain untuk bisa menggunakan logo hingga stadium sepak bola khas Juventus, yakni Allianz Arena.

Pemain juga dapat kembali menjumpai mantan pemain sepak bola profesional asal Italia, Claudio Marchisio, sebagai salah satu Hero di seri game FIFA 23 Ultimate Team.

Game ini juga menyuguhkan beragam kompetisi menarik seperti UEFA Champions League, UEFA Europa League, UEFA Europa Conference League, Premier League, Bundesliga, LaLiga Santander, Conmebol Libertadores, hingga Conmebol Sudamericana.

Continue Reading